Rajut Tali Silaturahmi, Polres Serang Gelar Olahraga Bersama 200 Pelajar dan Mahasiswa Papua

SINARBANTEN.COM, Serang – Pada hari Jumat (20/9/2019) Kepolisian Resort (Polres) Serang menggelar olahraga bersama ratusan warga Papua di Halaman Mapolres Serang.Adapun tujuan olahraga bersama tersebut adalah untuk merajut tali silaturahmi dalam rangka menjaga Bhineka Tunggal Ika dalam Negara Kesatua Republik Indonesia.

Dalam arahannya, Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan mengatakan kegiatan olahraga bersama untuk mejaga kebugaran dan kesehatan anggota Polres Serang sehingga menunjang kinerja dan kesiap siagaan anggota kami dalam melaksanakan tugas, menjaga solidaritas serta kesatuan dan persatuan.

“Kegiatan olahraga kali ini sangat unik karena kami mengajak saudara kami dari Papua untuk merajut tali silaturahmi, kami ingin saling menjaga dan memupuk rasa persatuan dan kesatuan,” terang Indra, Jumat (20/9/2019).

Sebagai penanggung jawab keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Serang, jelas Indra, pihaknya menjamin warga dan mahasiswa Papua tidak perlu kahwatir untuk menjalankan aktivitasnya karena Serang maupun Banten sangat aman bagi warga Papua dan lainnya.

“Segenap masyarakat Serang sangat menyambut keberadaan pelajar Papua yang ada disini karena kita cinta damai saling menghormati dan menjujung tinggi tali persaudaraan maupun tali silaturahmi,” ucapnya..

Olah raga bersama ini dilaksanakan pada pukul 07.30, itu dihadiri sekitar 200 peserta yang dihadiri Pelajar Papua dan Papua Barat yang berada diwilayah hukum Polres Serang, yaitu SMKN 1 Kragilan, SMAN 1 Ciruas dan SMAN 1 Petir.

Setelah peserta mendapatkan arahan dari Kapolres, selanjutnya diadakan foto bersama, Setelah itu langsung melaksanakan kegiatan Olahraga Bersama yang dipandu oleh 3 (tiga) orang Instruktur Senam. Kegiatan di tutup dengan pembagian cendra mata dan ranah tamah. *[ HH ] ??