Instagram Luncurkan Akun Bisnis Bagi Pegiat Medsos

SINARBANTEN.COM, Jakarta – Instagram kembali memanjakan pelanggannya dengan menawarkan produk baru yaitu akun bisnis. Instagram menawarkan akun bisnis yang memberikan akses untuk menggunakan fitur bisnis kepada para pengguna. Pengguna dapat memaksimalkan penjualan dan promosi usaha menggunakan akun tersebut.

Para pemilik usaha pasti sudah tidak asing dengan Instagram. Media sosial yang satu ini banyak digunakan para pengusaha untuk mempromosikan produk atau jasanya.

Hingga kini jumlah pengguna aktif Instagram mencapai 1 miliar pengguna pada tahun 2018. Menyadur dari business.instagram.com, pihak Instagram mengatakan pengguna berkunjung ke Instagram untuk mendapatkan inspirasi.

Selain itu, pengguna juga dapat menemukan hal yang dibutuhkan dan penting untuk mereka melalui Instagram.

Hal ini lah yang membuat Instagram kini banyak digunakan oleh para pengusaha. Selain sebagai channel promosi, mereka menggunakan Instagram untuk mencari informasi tentang karakter pasar.

Untuk mendukung bisnis pengguna, Instagram menawarkan akun Instagram bisnis. Mengutip dari help.instagram.com, akun Instagram bisnis memberikan akses untuk menggunakan fitur bisnis dan Insight Instagram.

Sekedar info, fitur Insight Instagram memberikan informasi data tentang profil pengunjung. Sehingga, pemilik akun Instagram bisnis dapat mengetahui siapa saja yang mengunjungi akunnya.

Selain itu pengguna juga dapat menikmati layanan auto replay untuk menjawab pertanyaan konsumen. Pengguna pun juga dapat menggunakan layanan filter inbox untuk menyaring pesan yang masuk.

Instagram memberikan kemudahan untuk membuat akun bisnis khusus untuk pengguna personal. Mereka hanya perlu melakukan pengaturan dari akun personal ke akun bisnis. Sehingga para pemilik akun personal tidak perlu membuat akun baru.

1. Anda buka aplikasi Instagram lalu ketuk menu “Profil” yang berada di pojok kanan bawah.

2. Kemudian, Anda ketuk ikon berbentuk tiga susun garis yang berada di sudut kanan atas. Anda lanjutkan dengan mengetuk menu “Pengaturan”.

3. Anda ketuk menu “Akun” lalu ketuk “Ubah ke akun bisnis”.

4. Sekarang Anda pilih kategori untuk profil bisnis, setelah itu ketuk “Next”. Kemudian, Anda masukkan alamat email dan nomor ponsel lalu ketuk “Next”.

5. Langkah terakhir, Anda hubungkan akun Instagram dengan akun Facebook bisnis. Sehingga Anda lebih mudah menggunakan semua fitur bisnis Instagram.

6. Caranya, Anda ketuk “Next” pada halaman sambungkan ke halaman Facebook. *[ SM ] 🙏🙏