Bupati Minahasa Selatan Gelar Kunker ke Serang

SINARBANTEN.COM, Serang – Pada hari Senin (8/7/3019), Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Tetty Paruntu melakukan kunjungan kerjanya (Kunker) ke Kabupaten Serang.

Dalam kunker nya tersebut, Christiany menyempatkan diri untuk menikmati berbagai kuliner khas kabupaten tertua di Provinsi Banten tersebut.

Saat jamuan makan, ia disuguhi beberapa makanan khas Serang oleh Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah. Antara lain, rabeg, sate bandeng, dan olahan kulit melinjo.

Sekadar diketahui, Kabupaten Serang merupakan daerah yang telah memekarkan diri dan terbentuk Kota Serang dan Kota Cilegon. Kuliner Kota Serang dan Kabupaten Serang, banyak yang sama.

Christiany pun diperkenalkan Tatu tentang makanan khas rabeg dan sate bandeng. Tatu menjelaskan bahwa di Kabupaten Serang bagian utara terdapat kecamatan yang banyak terdapat budidaya bandeng.

Bandeng kemudian diolah, dipisahkan dari tulangnya. Dicampur dengan adonan dan bumbu khas. Jadi rasanya manis dan gurih,” ujar Tatu saat menyajikan sate bandeng kepada Christiany.

Namun sepertinya Christiany tidak terlalu suka dengan daging kambing, bahan baku dari rabeg. Sehingga ketika Tatu menyuguhkan, Christiany meminta tidak terlalu banyak.

Kami juga punya makanan khas olahan kulit melinjo,” ujar Tatu.

Sementara itu, Christiany mengaku langsung sarapan pagi menikmati sop ikan yang dinilainya sangat nikmat di Kota Serang. “Sarapan pagi sudah sangat enak, makan sop ikan,” ujarnya.

Ia pun menikmati sate bandeng yang dinilainya cukup nikmat dan tidak ditemui di daerah lain.

Saat menikmati kuliner kabupaten Serang, Christiany mengatakan bahwa ia dan Tatu bersahabat karena sama-sama politisi Partai Golkar. Sama-sama memimpin Partai Golkar tingkat provinsi. Selain itu, tergabung di Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi). *[ AhS ] 🙏🙏