Pemkab Lebak Bekerja Sama Dengan DAMRI Akan Buka Trayek Rangkasbitung – Bandara Soetta

SINARBANTEN.COM, Lebak – Kepala Dinas perhubungan (Dishub) Lebak, Sumardi mengatakan, Pemkab Lebak ke depan ada rencana untuk membuka trayek Rangkasbitung-Bandara Soetta. Nantinya kita bekerja sama dengan Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (DAMRI)

Bupati Lebak, ungkap Sumardi, sudah melayangkan surat permintaan pembukaan trayek tersebut ke pihak DAMRI. Sebagai tindak lanjut, Dishub sudah menggelar pertemuan dengan pihak DAMRI Cabang Serang. “Responnya cukup baik, harapannya rencana itu bisa terealisasikan pada lebaran ini,” ujarnya.

Disamping itu, Pihak Pemkab juga sedang menyiapkan sarana dan prasarana, salah satunya mengenai tempat PO untuk Bus DAMRI yang rencananya akan menempati lahan milik DAMRI terdahulu di samping kantor Dinas Satpol PP Lebak.

“Nanti di lahan tersebut menjadi tempat pemberangkatan atau full DAMRI. Rute keberangkatannya bukan ke Serang-Petir, tapi Rangkasbitung-Citeras-Cikande. Sedangkan untuk tarifnya diperkirakan di bawah Rp 100.000 per orang,” ucapnya, Sabtu (18/5/2019).

Menurut pengamatan Tim Sinar Banten, kebijakan ini sejalan dengan visi dan misi Pemkab Lebak menjadikan Lebak destinasi wisata nasional. Dengan adanya DAMRI bisa melayani perjalanan wisatawan lokal maupun mancanegara. *[ HY ] 🙏🙏