Agar Pengujian KIR Lebih Efisien, Dishub Akan Luncurkan SIM PKB Online

SINARBANTEN.COM, Tangerang – Kepala UPT PKB Dishub Kabupaten Tangerang, Topik di ruang kerjanya nengatakan, dalam rangka meningkatkan pendapatan anggaran daerah (PAD), Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tangerang akan meluncurkan aplikasi SIM PKB Online untuk uji KIR.

Topik menyebutkan dengan aplikasi SIM PKB Online, waktu pengujian KIR bisa lebih efisien. “Selain efisien waktu, aplikasi ini juga mempermudah konsumen untuk melakukan pengujian, dari mendaftar hingga sampai cetak buka KIR nya,” ungkap Topik, Kamis (16/5/2019).

Jika waktu lebih efisien, kata Topik pastinya perharinya akan ada peningkatan kendaraan yang akan melakukan pengujian KIR.

“Biasanya perharinya kita bisa melayani hingga 170 an lebih kendaraan, dengan aplikasi online ini akan ada peningkatan dan itu pasti berdampak dengan peningkatan PAD,” kata Topik.

Untuk mengoptimalkan, terang Topik, aplikasi SIM PKB Online tinggal mensikronkan dengan aplikasi blue atau koneksi aplikasi daerah dengan pemerintah pusat. Singkronisasi data mengenai jenis kendaraannya.

“Jika semua data kita sudah singkron dengan data di pusat, bulan Juni ini masyarakat sudah bisa mendownload aplikasi ini di playstore,” ungkap Topik.

Sebagai informasi, masyarakat yang ingin mengakses aplikasi SIM PKB online, perlu login terlebih dahulu. Sesudah itu akan keluar id bilink untuk melakukan pembayaran di Bank BJB, dan kendaraan bisa langsung diantarkan ke Dishub untuk dilakukan pengujian. *[ AS ] ??