Dalam 5 Hari Tayang, 110 Ribu Karcis Film Pariban Terjual Habis

SINARBANTEN.COM, Jakarta – Film ‘Pariban: Idola dari Tanah Jawa’ yang disutradai Yusuf Andi Bachtiar sangat diminati penonton film di tanah air. Sejak ditayangkan pada 9 Mei 2019, film tersebut telah meraih lebih dari 110 ribu penonton. Angka tersebut dicapai dalam 5 hari penayangan.

Agustinus Sitorus selalu Produser Film Pariban berharap antusiasme terhadap film ini berdampak terhadap peningkatan kunjungan wisata ke Danau Toba yang merupakan lokasi pengambilan gambar Film Pariban.

Danau Toba merupakan destinasi pariwisata super prioritas yang saat ini sedang dikembangkan oleh pemerintah. Selain kemudahan infrastruktur, tentunya kearifan budaya lokal adalah hal yang dicari wisatawan. Berbagai destinasi wisata menjadi kian populer terutama setelah mendapat spotlight dalam sebuah film.

“Kami berterima kasih kepada 110 ribu orang yang sudah #JumpaiParibandiBioskop bersama keluarga, pasangan, dan bahkan kumpulan arisan atau marga. Kita tahu bagaimana Pantai Tanjung Tinggi, Laskar Pelangi dan Punthuk Setumbu, berbondong-bondong dikunjungi oleh wisatawan sejak filmnya ditonton banyak orang,” kata Agustinus dalam keterangan tertulis.

Agustinus melanjutkan, Pangururan, Tele, Batu Kursi Raja Siallagan dan Obyek wisata lain di Danau Toba juga kian banyak dikunjungi karena kehadiran Film Pariban. Lebih lanjut, sekuel Film Pariban akan menjadi kerja kolektif orang-orang Batak yang sudah sukses di perantauan.

“Martua Sitorus, Sihar Sitorus, Luhut Binsar Panjaitan, Hotman Paris Hutapea, dan para tokoh lain juga semoga bisa mendukung proses pembuatan film kami selanjutnya,” tutur Agustinus.

Arie Prasetyo, Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba, mengapresiasi kehadiran Film Pariban. Arie mengatakan, film ini berhasil membawa penonton larut dalam aktivitas dan potret kehidupan keseharian sebuah keluarga di Danau Toba.

“Dibungkus dengan kekuatan percakapan yang kocak dan setting keindahan Danau Toba yang luar biasa, jujur dan natural dari kacamata masyarakat lokal maupun pendatang. Saya berharap film Pariban ini dapat menjadi salah satu soft promotion pariwisata Danau Toba,” ujar Arie. *[ HY ] 🙏🙏