Pemkab Lebak Gandeng Komunitas CCI Promosikan Wisata di Lebak

SINARBANTEN.COM, Lebak – Untuk mempromosikan destinasi wisata di Kabupaten Lebak, Pemerintahn l Kabupaten Lebak berusaha menggandeng komunitas CR-V Club Indonesia (CCI). Peran komunitas dinilai penting untuk mendukung pembangunan pariwisata di Bumi Multatuli.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya usai menerima komunitas mobil CR-V di Museum Multatuli di Rangkasbitung mengatakan, “Komunitas CCI akan menggelar one day tourism ke Baduy. Kita harap anggota dan pengurus komunitas CCI dapat mempromosikan wisata Lebak.”

Kabupaten Lebak memiliki visi menjadikan Lebak sebagai destinasi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal. Di Lebak ada banyak destinasi wisata yang dikenal luas masyarakat dunia, di antaranya Museum Multatuli, masyarakat adat Baduy, dan Pantai Sawarna.

“Destinasi wisata alam di Lebak harus kita promosikan bersama. Karena, promosi wisata bukan hanya tugas pemerintah, tapi tugas kita semua,” ungkapnya, Sabtu (30/3/2019).

Sementara itu, Ketua Umum CR-V Club Indonesia (CCI) Oji Fauzi menyatakan, agenda CCI di Lebak mengunjungi kawasan adat Baduy, melakukan bakti sosial, pengobatan gratis, dan mengeksplorasi tempat wisata di Lebak. Sebagai komunitas mobil, pihaknya ingin memberikan kontribusi dalam pembangunan di Indonesia. *[ TI ] ??