Setiap Guru SD dan SMP di Serang Harus Tingkatkan Pendidikan Karakter Siswa

SINARBANTEN.COM, Serang – Dalam menghadapi era teknologi dan globalisasi saat ini dengan segala dampak yang akan ditimbulkannya, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah berpesan agar para guru sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) untuk meningkatkan pendidikan karakter pada siswa.

“Tanpa pendidikan karakter, kita tidak akan menghasilkan siswa yang berprestasi dan berakhlak,” kata Tatu di seka-sela pelaksanaan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Festival Lomba Literasi Nasional (FL2N), Olimpiade Sains Nasional (OSN), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), dan Pemilihan Siswa Berprestasi SD-SMP di SDN Julang, Kecamatan Cikande. Lomba itu diikuti 1.458 siswa.

Pada berbagai lomba yang digelar, menurut Tatu, sudah komprehensif dalam membangun pendidikan karakter. Sebab, memuat bidang ilmu pengetahuan, senin, agama, literasi, dan kearifan lokal. “Apalagi ada lomba membaca Alquran. Dan terbaru sebagai kearifan lokal, ada lomba bahasa Jawa Serang,” ujarnya,
Senin (25/3/2019).

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang Asep Nugrahajaya mengatakan, melalui perlombaan ini diharapkan dapat menguatkan kemampuan siswa.

“Sesudah perlombaan ini, saya berharap untuk Kabupaten Serang anak-anak memiliki kemampuan dan kematangan untuk disetarakan dengan wilayah yang lainnya,” pungkasnya. *[ HGR ] ??