Tingkatkan Pelayanan, Puskesmas Cikande Sediakan Fasilitas Refleksi dan Tempat Bermain Anak

SINARBANTEN.COM, Cikande – Untuk memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat, Puskesmas Cikande Kabupaten Serang terus berbenah diantaranya menyediakan fasilitas refleksi dan taman bermain anak.

Inovasi dua fasilitas tersebut digagas oleh Iis Isnawati, Kepala Puskesmas Cikande yang belum sebulan menjabat. Pelayanan dibuat ramah, lingkungan dibuat bersih, serta ramah anak dan lansia. “Kami ini pelayan masyarakat. Maka harus membuat masyarakat senang dan nyaman datang ke puskesmas,” kata Iis di Serang Sabtu (9/3/2019).

Iis mengatakan, taman refleksi tersebut dibangun dengan menggunakan lahan kosong yang sebelumnya dipakai untuk membuang barang bekas. Sementara taman bermain anak menggunakan ruang belakang puskesmas yang sebelumnya kumuh dan tidak terpakai.

“Kita gunakan lahan kosong yang ada agar bisa bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Iis mengungkapkan, saat dipercaya Bupati Serang untuk memimpin Puskesmas Cikande, dirinya melihat banyak ruangan yang belum termanfaatkan. Termasuk yang saat ini digunakan untuk tempat bermain anak-anak. “Puskesmas Cikande ingin menjadi fasilitas kesehatan yang ramah anak,” katanya.

Bukan hanya itu, Ia pun selalu mengajak seluruh pegawai dan tenaga kesehatan untuk rutin apel pagi, meningkatkan kedisiplinan, dan memberikan pelayanan yang ramah serta nyaman untuk masyarakat. “Ternyata seluruh pegawai dan tenaga kesehatan mau meningkatkan pelayanan. Alhamdulillah, semua punya niat baik, sehingga program yang saya rencanakan berjalan baik,” katanya.

Ia menjelaskan, lahan tersebut bukan hanya dibangun taman refleksi, tetapi juga ditanam berbagai tanaman yang membuat lingkungan puskesmas menjadi asri.

“Batu-batu refleksi bisa dimanfaatkan oleh siapa pun yang berkunjung k Puskesmas Cikande,” kata Iis

Anggota DPRD Kabupaten Serang, Usen mengungkapkan, fasilitas taman refleksi dan tempat bermain, di wilayah Kabupaten Serang bagian timur, baru ada di Puskesmas Cikande. “Saya selalu ikuti perkembangan Puskesmas Cikande, pelayanannya bagus dan semakin baik,” katanya. *[ HGR ] ??