PKL Stadion Maulana Yusuf Tetap Direlokasi ke Pasar Kepandean

SINARBANTEN.COM, Serang – Meskipun para pedagang kaki lima yang semula berdagang di stadion
Maulana Yusuf Ciceri bersikukuh tidak mau direlokasi ke tempat yang baru, namaun Wali Kota Serang Syafrudin tetap akan merelokasi mereka ke Pasar Kepandean demi keindahan tata ruang disekitar stadion.

“Kami akan tetap relokasi PKL, dan pedagang yang berdagang di Stadion Ciceri itu saja sudah salah. Makanya itu, kita secepetnya mepersiapkan lahan untuk pedagang yang nanti berjualan disana” kata Syafrudin, di Serang, Sabtu (2/3/2019).

Syafrudin mengatakan, para PKL tersebut nantinya akan menempati lapak baru pada yang sedang ditata oleh Pemkot Seranng dan ditargetkan selesai bulan Maret.

“Kita usahakan selesai secepatnya penataan Kepandean. Sehingga PKL bisa seegra berjualan di tempat yang baru,” katanya.

Ia menjelaskan, relokasi tersebut dilaukan karena kawasan Stadion Maulana Yusuf Ciceri akan diperuntukkan sebagai sarana dan prasarana berolahraga. Mengingat banyak aspirasi dari masyarakat yang keberatan dengan adanya KL di stadion karena loksai tersebut untuk kegiatan olahraga.

“Kami mengakomodir segelintir masyarakat kecil tetapi kami juga tidak mau engecewakan masyarakat banyak,” kata Syafrudin.

Ia berharap PKL tidak ada lagi ada yang berjualan di sekitaran stadion setelah direlokasi. Bahkan seharusnya para PKL bersyukur direlokasi ke tempat baru sehingga perlu dicoba terlebih dahulu.

“Sampai saat ini mereka belum mencoba berjualan di Kepandean,” katanya.

Safrudin menjelaskan, untuk menyiasati agar tempat baru tersebut menjadi ramai dikunjungi masyarakat, Pemkot Serang akan membuat kegiatan seperti pameran ataupun festival lainnya yang bisa menarik masyarakat untuk datang ke lokasi PKL yang baru tersebut. *[ TI ] ??