Najwa Shihab Diusulkan Jadi Ketum PSSI

SINARBANTEN.COM, Jakarta -Kekosongan kursi Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) hingga kini membuat Pemuda Muhammadiyah mendorong Najwa Shihab menjadi Ketum PSSI.

Jurnalis senior yang juga pembawa acara Mata Najwa dinilai mempunyai kemampuan untuk memimpin lembaga tertinggi sepakbola di Indonesia itu.

Koordinator Jurubicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak yang membuat usulan itu.

“Saya usul Kak @NajwaShihab maju sebagai Ketum PSSI,” kata Dahnil, Sabtu (23/2).

Di akun Twitter @Dahnilanzar, mantan ketua umum Pemuda Muhammadiyah ini mengatakan PSSI harus bisa keluar dari arus besar kepemimpinannya selama ini, yakni dipimpin oleh politisi, pejabat dana lain-lain.

“Mengapa tidak pilih cara yang non mainstream,” ungkapnya.

Dahnil pun mengusulkan Najwa maju sebagai ketum untuk memperbaiki PSSI di masa mendatang.

Postingan Dahnil ini menanggapi cuitan Najwa, yaitu: “Sepak bola yang penuh kebusukan ini tidak layak membuat kita semua saling bertengkar, saling caci bahkan saling bantai. Kita semua, para suporter ini, adalah korban. Hentikan saling tuding di dunia nyata dan maya. Fokus menghadapi musuh bersama. Para begundal yang selama ini mempermainkan kita semua”.

Sebagai informasi, saat ini PSSI sedang menjadi sorotan publik. Setelah ditinggalkan Edy Rahmayadi, Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono ditetapkan sebagai tersangka kasus pengaturan skor yang ditangani polisi. *[ AhS ] ??