DPUPR Bongkar Gapura Selamat Datang Kota Serang

SINARBANTEN.COM, Serang – Selama ini gapura selamat datang Kota Serang yang berada di Jalan Raya Serang-Jakarta memang terlihat sudah keropos dan mau roboh karena termakan usia.

Untuk menjaga keselamatan pengendara yang melintas, maka Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Serang membongkar gapura selamat datang Kota Serang tersebut.

Menanggapi pembongkaran gapura, Kepala Dinas PUPR Kota Serang, M Ridwan mengatakan, gapura dibongkar, karena dikhawatirkan akan roboh dan menimpa pengguna jalan yang melintas di bawah gapura.

“Untuk keselamatan terhadap pengguna jalan, makanya kami bongkar. Karena kan memang sudah lama juga ya gapuranya dan mengalami pengeroposan,” katanya saat dikonfirmasi Sabtu (19/1/2019).

Selain faktor keamanan dan keselamatan pengendara di jalan, pembongkaran tersebut dimaksudkan, agar batas kota tidak bias.

“Memang awalnya itu adalah batas Kota Serang, tapi sekarang ini sudah bergeser ke Kalodran. Karena, di sana sudah ada (gapura selamat datang), maka gapura lama kami bongkar. Selain menjaga keselamatan pengguna jalan, itu juga dimaksudkan, agar batas kota tidak bias, dengan adanya dua gapura,” ujarnya.

Diketahui, ada tiga Gapura Selamat Datang Kota Serang, yaitu di jalan akses Tol Serang Timur dan dua di Jalan Raya Serang-Jakarta, yaitu dekat Terminal Pakupatan dan SPBU Kalodran.

“Jadi, batas kota yang sebenarnya adalah yang sekarang ini, yang ada di Kalodran. Jadi, sudah dibongkar saja, batas kotanya sudah digeser ke sana,” ucapnya.

Sementara, seorang pedagang Jamilah yang berada tidak jauh dari lokasi gapura lama menuturkan, pembongkaran dilakukan pada Kamis (17/1/2019) malam.

“Hari Kamis malam dibongkarnya, gak tahu juga kenapa dibongkar. Padahal, kalau orang luar yang ke sini biasanya pada berhenti buat foto-foto di gapura selamat datang ini,” tuturnya. *[ HGR ] ??