IPSI Cilegon Akan Gelar ‘Golok Day Festival 2019

SINARBANTEN.COM, Cilegon – Keluarga Besar Pendekar Cilegon yang tergabung dalam wadah Organisasi Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Cilegon dan Himpunan Persilatan Banten (HPPB) bersiap kembali menyelenggarakan kegiatan ‘Golok Day Festival 2019’.

Ketua Pelaksana Golok Day Festival 2019 Bambang Andrianto, mengatakan Golok Day tahun ini merupakan pelaksanaan yang ke 4 dengan mengusung tema ‘Pendekar Nusantara Bersatu’, yang rencananya akan diselenggarakan Jum’at, 3 – 4 Mei 2019, bertempat di jalan utama landmark Kota Cilegon.

Golok Day 2019 selain menjadi tempat berkumpul para Pendekar Cilegon dan Banten, juga akan menjadi ajang silaturahmi Pendekar/Pesilat Nusantara bahkan Dunia.

“Rangkaian kegiatan Golok Day Festival 2019 diantaranya, Silaturahmi Pendekar/Pesilat Nusantara, Kirab Pendekar Nusantara, Golok Day Award, Festival Pencak Silat, Seminar Budaya Nasional, Pentas Pencak Silat, Golok World Competition, Atraksi Pembuatan Golok, Sehat Ala Pendekar,” ujar Bambang, Jumat (18/1/2019).

Sebagai informasi, Golok Day merupakan sebuah kegiatan yang mengangkat kearifan budaya Lokal maupun Nasional dengan kemasan spesial yang bertujuan untuk memperkenalkan kepada Dunia bahwa keragaman budaya Nusantara, merupakan salah satu harta tak ternilai yang harus dijaga dan dilestarikan. *[ HGR ] ??