Cilegon Gelar MTQ Tingkat Kota dari 11-14 Februari 2019

SINARBANTEN.COM, Cilegon – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon Sari Suryati membuka Rapat persiapan pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XVIII tingkat Kota Cilegon 2019. Rapat tersebut dilaksanakan melalui Bagian Bimbingan Mental (BINTAL) Sekretariat Daerah Kota Cilegon, bersama sejumlah pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Cilegon yang berlangsung di Ruany Rapat Walikota Cilegon, Rabu (9/1/2019).

Sari menyampaikan tentang perencanaan persiapan MTQ Kota Cilegon, persiapan untuk pawai taaruf, malam pembukaan MTQ serta lokasi pemondokan kafilah yang tersebar di Kecamatan Purwakarta agar sesuai teknisnya.

“Agar dapat terlaksana sesuai dengan yang kita harapkan, kita perlu adakan rapat dan panitia diharapkan menyiapkan kebutuhan sesuai bidangnya masing-masing” kata Sari sembari menyampaikan rencana MTQ tahun ini.

Sari menambahkan bahwa MTQ kali ini ada sembilan cabang yang akan diperlombakan yaitu cabang tilawah, tahfidz (hafalan Alquran), tafsir Alquran, bahasa indonesia dan inggris, Syahril Quran, qiroatul qutub, khattil Quran atau kaligrafi Alquran, musabaqah makalah Quran/MMQ, dan cabang hafalan hadist.

“Dari kesembilan cabang ini semoga semuanya berjalan dengan baik,” ujarnya.

Sari juga berharap MTQ ke XVIII tingkat Kota Cilegon berjalan dengan lancar. ” karena sudah dipersiapkan dengan matang oleh seluruh panitia, maka saya berharap besar bisa berjalan dengan lancar dan sukses, tanpa adanya hambatan,” harapnya.

Selain itu, ketua harian LPTQ Kota Cilegon Abdullah Syarif menyampaikan pementaan komposisi kepanitiaan dan gambaran jadwal MTQ tingkat Kota Cilegon yang rencananya akan digelar di Kecamatan Purwakarta pada tanggal 11-14 februari 2019 nanti.

” Rapat persiapan ini juga telah kita bahas hal-hal yang diperlukan dalam kegiatan MTQ nantinya. Kesemuanya kita siapkan untuk menyusul pelaksanaan rapat evaluasi. Tentunya kita harapkan dapat berjalan lancar hingga akhir pelaksanaan MTQ tahun 2019 ini”, tutupnya. *[ TI ] ??