MUI CIBEBER: Masyarakat Cilegon Harus Rajin Bermuhasabah, Munajat dan Berdoa

SINARBANTEN.COM, Cilegon –  Dalam surat edaran MUI Kecamatan Cibeber yang ditanda tangani oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Cibeber kota Cilegon, MUI mengajak segenap masyarakat untuk bermuhasabah, munajat dan berdoa untuk keselamatan di seluruh masjid di Kecamatan Cibeber.

”Masyarakat Cibeber tidak usah merayakan tahun baru dengan berlebihan, alangkah baiknya diisi dengan tausiyah, dzikir dan berdoa,” katanya, Selasa (01/01/2019).

Dia mengatakan, pihaknya meminta kepada pemilik tempat hiburan, toserba dan tempat usaha lainnya untuk tidak mengajak pegawai muslim merayakan apapun apalagi perayaan tahun baru 2019.

“Kami meminta kepada aparat untuk mengawasi tempat-tempat hiburan dan lainnya yang kemungkinan dijadikan tempat perayaan atau tempat berkumpul untuk merayakan tahun baru 2019,” ujarnya.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak meniup terompet, membunyikan petasan dan sejenisnya pada malam tahun baru. Kepada para alim ulama, tokoh adat, masyarakat, para dai dan guru ngaji agar berpartisipasi melakukan himbauan kepada warga sekitar.

“Kami meminta dengan tegas seluruh aparat baik Satpol PP, Kepolisian dan lainnya untuk mengawasi seluruh tempat hiburan yang berada di Kecamatan Cibeber. Apalagi daerah kami berbatasan dengan Kabupaten Serang. Jangan sampai ada ormas Islam turun tangan dalam penertiban,” tegasnya. *[ MP ] ??