Gereja Dan Tempat Wisata Fokus Pengamanan Polda Banten

SINARBANTEN.COM, Serang – Menjelang libur Natal 2018 dan Tahun baru 2019, Polda Banten akan memfokuskan titik keamanan di tempat wisata, Gereja, lalu lintas dan pelabuhan baik kecil maupun besar.

Polda akan melakukan operasi lilin 2018 yang dilaksanakan selama 12 hari dimulai dari tanggal 21 Desember hingga selesai di seluruh jajaran Polda Banten.

Kapolda Banten Brigjen Pol Tomsi Tohir mengatakan, personil yang diturunkan ini nantinya akan melakukan pengamanan di 62 Gereja yang tersebar di Banten.

“Ada 62 tempat ibadah Kristiani yang akan kita tempatkan petugas,” katanya, Sabtu, (22/12/2018).

Dikatakan Kapolda, seluruh personil gabungan ini akan diturunkan di tujuh titik pos pelayanan dan 40 titik pos pengamanan (Pos Pam) yang tersebar di Banten.

“Kalau pos pengamanan yang ada di jalur berjumlah 45 pos pam. Mereka bertugas menjaga kelancaran arus lalulintas dan membantu para pemudik maupun wisatawan,” ujarnya.

Kapolda Banten juga menghimbau kepada masyarakat yang beraktivitas baik mudik atau pergi wisata untuk selalu hati-hati dan patuhi rambu-rambu lalu lintas.

“Bagi yang masyarakat yang berdampingan dengan rumah rumah ibadah, untuk bisa bersama-sama menjaga lingkungannya dengan baik,” pungkasnya. *[ TI ] ??