Akibat Hujan, Sebagian Perumahan Bumi Nagara Lestari Banjir

SINARBANTEN.COM, Cijeruk – Akibat hujan deras, banjir kembali melanda sejumlah wilayah di Desa Nagara, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Banten, Jumat (30/11/2018). Penyebabnya, diduga buruknya saluran drainase.

Menurut pantauan wartawan SINAR Banten, banjir melanda sejumlah permukiman warga, jalan hingga pasar. Salah satunya di Perumahan yang sering menjadi ‘langganan’ banjir adalah Perumahan Bumi Nagara Lestari (BNL), Blok B8, B9 dan D6. Banjir bisa setinggi 30 cm.

Salah satu pengguna jalan, Ahmad (33) mengatakan, banjir yang terjadi di Perumahan BN, khusus nya di Blok B8, B9 dan D6 sudah sering terjadi. Bila hujan dan berkepanjangan, maka blok tersebut pasti tergenang air. “Kemungkinan karena saluran airnya terlalu kecil,” kata Ahmad.

Akibat banjir tersebut, beberapa sepeda motor juga mengalami mogok. “Saya sering lewat sini, kalau hujan pasti banjir. Kami berharap saluran air nya untuk segera diperbaiki,” ujarnya.

Pada pukul 12.00 hingga pukul 13.45 WIB, wartawan SINAR BANTEN berusaha menemui pihak pengelola (developer) Perumahan BNL, tapi kantor dalam keadaan tertutup.

Dari beberapa warga Perumahan BNL, Blok B8, B9 dan D6 yang tidak mau disebutkan namanya berharap agar pihak pengelola perumahan memperbaiki gorong-gorong yang tidak bisa menampung debit air akibat hujan lebat.

Selain itu, mereka juga berharap petugas pengelola perumahan turun ke lapangan memeriksa drainase, agar air tidak menggenang di jalan. *[ HGR ] ??