Ribuan Atlet Mahasiswa Ikuti Pomda VII Banten di Ciceri

SINARBANTEN.COM, Serang –
Pekan Olah Raga Mahasiswa Daerah (Pomda) VII Banten sudah berlangsung sejak 26 November sampai 30 November di Gelanggang Remaja (GR) Maulana Yusuf Ciceri, Kota Serang. Ribuan atlet mahasiswa se-Banten pun sudah siap untuk menunjukkan kemampuannya.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Banten Ino S. Rawita yang membuka kegiatan tersebut mengatakan, atlet membutuhkan tingkat kebugaran yang tinggi, dalam rangka terciptanya suatu kegiatan olahraga yang terorganisir, sistematis, terukur dan menghasilkan prestasi, Selasa (27/11/2018).

Prestasi olahraga tidak dapat diraih hanya melalui proses pembinaan dan pelatihan yang berjenjang. Manifestasi latihan yang tekun, ulet, dan gigih dalam mengikuti event di daerah dan tingkat nasional, juga penting dilakukan dalam rangka mencapai prestasi gemilang.

“Saya secara pribadi dan atas nama Pemprov serta masyarakat Banten, mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang senantiasa bersemangat dalam membina para atlit olahraga,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bapomi Banten Suharna mengatakan, Pomda tersebut diselenggarakan sebagai bentuk penjaringan atlet mahasiswa Banten, yang nantinya akan diikusertakan pada Pomnas. Ia mengatakan persaingan prestasi atlet semakin ketat, sehingga perlu difasilitasi dengan kegiatan yang melibatkan unsur pembimbing, pengajar olahraga, pelatih dan para atlet.

“Tujuannya untuk meningkatkan prestasi atlet, dalam rangka pelaksanaan pembinaan secara terencana, terprogram, berjenjang dan berkelanjutan. Yang bertujuan untuk mempertajam dan mengevaluasi hasil dari pembinaan para atlet serta menambah ke ilmuan pembina, para pelatih olah raga,” tutur Suharna.

Sebagai informasi, Pomda VII Banten ini mempertandingkan 14 cabang olah raga, diantaranya futsal, bulu tangkis, renang, bola voli, catur, atletik, kempo, tarung derajat, hingga pentaque. Kegiatan yang dilaksanakan untuk menjaring atlet mahasiswa terbaik Banten tersebut, diikuti sebanyak 1.800 atlet yang terdiri dari sejumlah perguruan tinggi se-Banten. *[ HY ] ??