Kabupaten Lebak Gelar Lomba Lari Multatuli 10 K

SINARBANTEN.COM, Lebak – Ribuan pelajar dan umum dari dalam daerah maupun luar daerah mengikuti Lomba lari Multatuli Run 10 K.

Even ini merupakan even yang ke-tiga kalinya sejak dimulai tahun 2015. Lomba lari Multatuli Run 10 K diikuti sebanyak 4.758 atlet.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya melepas para atlet maraton Multatuli 10 K yang merupakan agenda Olahraga tahunan pada rangkaian hari jadi ke 190 Kabupaten Lebak di Stadion Ona Rangkasbitung, Minggu (25/11/2018)

Penyelenggaraan Multatuli 10 K diharapkan menjadi salah satu momentum olahraga yang bersifat prestasif dan rekreatif sebagai ajang kompetisi para atlet tingkat pelajar daerah, umum lokal dan umum nasional.

“Mudah-mudahan bisa menjadi inspirasi bagi kita untuk meningkatkan kualitas olahraga di masyarakat dan bersemangat dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari,” kata Bupati.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Uus Sutisna menambahkan, Lomba lari Multatuli 10 K sudah menjadi agenda nasional, juga sebagai ajang kebersamaan sesama atlet agar saling berbagi pengalaman.

“ini sebagai ajang kompetisi dan motivasi bagi para atlet tingkat pelajar dan umum khususnya atlet daerah.” tambahnya

Kategori umum nasional putra Lari Maraton tahun ini dijuarai oleh Ridwan asal Batu Ringgit Selatan Mataram. Sedangkan kategori umum nasional putri dimenangkan oleh Odekta Elvina asal DKI Jakarta.

Sedangkan untuk kategori pelajar putra asli Lebak, Siamul Ahadi dari SMUN 3 Rangkasbitung menjadi pelari tercepat dikelasnya dan Iis Anisah dari SMP Bina Bakti sebagai juara pada kelas putri pelajar Lebak.

Untuk Kategori Umum Putra Lebak dijuarai Narman asli dari Baduy Kecamatan Lewidamar, sedangkan Kategori Putrinya diraih oleh Milda Sulastri dari Rangkasbitung. [ TI ] ??