Provinsi Banten Raih Juara I Posyantek Tingkat Nasional

SINARBANTEN.COM, Bali – Pada hari Sabtu yang lalu, 20 Oktober 2018 Provinsi Banten dinobatkan sebagai Juara I Lomba Pos Pelayanan Teknologi (Posyantek) tahun 2018 tingkat nasional dan Juara Harapan I Lomba Inovasi Tingkat Nasional di Bali.

Bersamaan dengan itu, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia memberikan penghargaan kepada Gubernur Banten, H. Wahidin Halim sebagai kepala daerah yang melakukan pembinaan terhadan inovator Teknologi Tepat Guna dan Posyantek Berprestasi.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa , Enong Suhaeti mengatakan, piagam Juara I diserahkan Direktur Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa pada Kementerian Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), Taufik Madjid, S.Sos., M.Si., dalam acara Rakornis dan Lokakarya Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat di Bali.

Enong menjelaskan, Pemprov Banten mengirimkan Posyantek Al-Ikhlas, Kelurahan Jombang Wetan Kecamatan Jombang Kota Cilegon dalam lomba tingkat nasional tersebut.

Posyantek Al-Iklas merupakan Juara I Lomba Posyantek Tingkat Provinsi Banten. “Alhamdulillah, bisa jadi Juara I,” kata Enong Suhaeti.

Selain itu, tambah Enong, Provinsi Banten juga mendapatkan Juara Harapan I Lomba Inovasi Tingkat Nasional.

Pemberian penghargaan Juara Posyantek Tingkat Nasional diberikan dalam rangkaian kegiatan Temu Karya Nasional Gelar Teknologi Tepat Guna di Bali. Kegiatan tersebut, dibuka Presiden Joko Widodo di Bali 19 Oktober 2018. Saat itu, dari Provinsi Banten hadir Wakil Gubernur Banten, H. Andika Hazrumy, Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Banten, Hj. Enong Suhaeti, bupati/walikota se-Provinsi Banten dan para kepala dinas pemberdayaan masyarakat dan desa se-Provinsi Banten. [AS] ??