GGP Permata Serang Gelar Ibadah Pemberkatan Pernikahan Dihadiri Ketua Mada GGP Banten

SINARBANTEN.COM, Serang – Jelang hari raya Idul Fitri, Gereja Gerakan Pentakosta Permata kota Serang, Banten menggelar ibadah peneguhan dan pemberkatan pernikahan antara Jonson Siregar dan Septiani Hutabarat, Selasa (9/4/2024) pukul 10.00 – 12.00 WIB bertempat di gedung gereja GGP Permata, Serang.

Dalam ibadah tersebut, turut hadir Ketua Mada GGP Banten yang juga gembala jemaat GGP Kabar Baik Curug, Bogor Pdt. Nassolala Telaumbanua, S.Th. Ia juga berkesempatan melayani penyampaian firman Tuhan dalam ibadah tersebut. Sedangkan yang melayani peneguhan dan pemberkatan pernikahan adalah gembala jemaat GGP Permata, Pdt. Ir. Henry Rumahorbo, M.Th.

Saat melakukan peneguhan dan pemberkatan pernikahan kepada calon mempelai, Pdt. Henry menekankan bahwa pernikahan kudus Kristen itu sekali seumur hidup dan tidak boleh bercerai.

“Sebagai hamba Allah, aku meneguhkan dan memberkati kalian berdua sebagai suami istri yang sah di dalam nama Bapa, Putra, dan Roh Kudus dan di dalam nama Tuhan Yesus. Apa yang sudah dipersatukan Allah, tidak boleh dipisahkan oleh manusia, kecuali oleh kematian,” kata Pdt. Henry sambil menumpangkan tangan kepada kedua mempelai pria dan wanita, Selasa (9/4/2024).

Usai peneguhan dan pemberkatan pernikahan, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan akte nikah dan akte baptis kepada sepasang keluarga baru tersebut.

Diakhir acara, dilanjutkan dengan sesi foto bersama sehingga suasana semakin meriah dan penuh sukacita. *[ Redaksi SB [ 🙏🙏