Akhirnya Golkar Sah Usung Gibran Jadi Cawapres Prabowo

SINARBANTEN.COM, Jakarta — Dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar di markas partai berlogo beringin, Palmerah, Jakarta Barat, Sabtu (21/10/2023), wali Kota Solo Gibran Rakabuming resmi diusung Partai Golkar menjadi cawapres pendamping Prabowo Subianto.

Ketum partai Golkar, Airlangga menyebutkan bahwa rapat berlangsung cukup lama, hangat. Hasil konsensus mengusulkan dan

“Saya meminta persetujuan semua pimpinan Partai Golkar yang hadir. Apakah setuju mendukung Mas Gibran Rakabuming Raka untuk dipasangkan dengan Pak Prabowo sebagai bakal calon wakil presiden RI?”, tanya Airlangga kepada seluruh peserta rapat.

Alhasil, semua menyebut setuju. Kemudian Airlangga mengetok palu sidang sebagai tanda bahwa partainya resmi mengusung Prabowo-Gibran.

Lantas, di belakang Airlangga muncul gambar foto Prabowo dan Gibran serta tulisan pasangan capres-cawapres Pilpres 2024. Gibran merupakan putra sulung Presiden Jokowi. Belum diketahui pasti status keanggotaannya di PDIP saat ini.

Sebagai informasi, dalam Rapimnas yang turut dihadiri Prabowo itu, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, pihaknya telah membahas secara seksama dan mengedepankan kepentingan lebih besar dalam menentukan sosok cawapres. Dirinya juga sudah rapat dengan semua ketua DPD Partai Golkar pada Jumat malam. *[ Redaksi SB ]