Rayakan Jumat Agung, Seluruh Gereja di Kabupaten Bogor Dijaga 1.000 Personel Gabungan

SINARBANTEN.COM, Bogor – Seluruh gereja yang ada di wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar) mendapatkan pengamanan yang ketat dari 1.000 personel gabungan Polri, TNI, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor agar umat kristiani dapat menjalankan ibadah Jumat Agung dengan lancar dan aman.


Hal itu dilakukan untuk memastikan ibadah berjalan lancar. Selain itu, patroli juga digelar untuk mengantisipasi gangguan keamanan lainnya.

“Jumlah personel hampir 1000-an disebar di seluruh jajaran baik tingkat Polres dan 32 Polsek,” kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin melalui keterangannya dikutip dari laman detikcom, Jumat (7/4/2023).

“Kegiatan patroli dan pengamanan gereja ini sendiri bertujuan untuk memastikan jalannya serangkaian peribadatan menjelang Jumat Agung ini berjalan dengan aman, nyaman, tertib dan kondusif,” tambahnya.

Selain itu, petugas gabungan juga menggelar patroli untuk memastikan situasi berjalan kondusif. Termasuk di wilayah Polsek yang tidak terdapat gereja.

“Untuk gereja-gereja yang ada di wilayah masing-masing, apabila ada Polsek yang tidak ada gerejanya tetap melaksanakan patroli malam,” imbuhnya. *[ Redaksi SB ]🙏🙏