TNI Bantu Bangun 6 Menara Lonceng Gereja Di Papua

SINARBANTEN.COM, Papua – Akhirnya saat-saat yang dinanti telah tiba, jemaat di Kabupaten Lanny Jaya, Papua mendapatkan bantuan dari Prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) MR 412 Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) berupa pembangunan enam menara lonceng gereja.

Adapun bantuan pembangunan enam menara lonceng gereja ditujukan kepada;

  1. Gereja Pinime Desa Malagay
  2. Gereja Tipugwi di Desa Malagayneri
  3. Gereja Lowanom di Desa Malagayneri
  4. Gereja Mowi di Balingga
  5. Gereja Manggalome di Desa Tima
  6. Gereja Wiyaware di Desa Pirime.

“Keenam menara tersebut diserahterimakan secara resmi melalui rangkaian kegiatan peribadatan, seperti tradisi bakar batu sebagai tanda syukur. Arak-arakan kunci menara lonceng gereja digelar serentak di enam lokasi di Kabupaten Lanny Jaya,” kata Komandan Satgas Yonif MR 412 Letkol Moch. Renaldy Herbowo, dalam keterangannya kepada wartawan, Minggu (26/3/2023).

“Mudah-mudahan suara lonceng ini bisa menjadi sarana untuk memanggil jemaah untuk datang beribadah, agar perdamaian di tanah Papua tetap terjaga. Inilah tujuan TNI di sini, kami datang untuk perdamaian dan cinta rakyat Lanny Jaya,” ucapnya.

Menurutnya, pembangunan menara lonceng ini diawali karena keterbatasan fasilitas gereja. Dulu, orang hanya menggunakan sepotong logam dan tabung oksigen tua untuk lonceng, membuat beberapa jemaat sering terlambat datang ke kebaktian.

Sementara itu, para pendeta dan tokoh masyarakat dari masing-masing jemaat gereja mengucapkan terima kasih kepada satgas yang telah memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi jemaat.

“Kami tidak pernah memikirkan menara lonceng ini. Alhamdulillah untuk batalion 412 Kostrad,” kata Pendeta Del Tabuni dari Gereja Mowi. *[ Redaksi SB ]🙏🙏