Pemerintah Resmi Tutup Pendaftaran Kartu Prakerja

SINARBANTEN.COM, Serang – Mulai Jumat, 18 November 2022, pemerintah resmi menutup pendaftaran kartu Prakerja tahun 2022. Hal tersebut tertera dalam laman resmi prakerja.go.id, beberapa waktu lalu.

Jadi bagi masyarakat yang ingin bergabung dan ingin daftar Kartu Prakerja, harus sabar menunggu sampai awal tahun depan, karena daftar Kartu Prakerja baru akan dibuka kembali pada awal tahun 2023 mendatang.

β€œSobat prakerja yang belum memiliki akun Kartu Prakerja tunggu tahun 2023 ya,” tulis admin prakerja.

Admin prakerja juga memastikan, bahwa daftar Kartu Prakerja akan kembali di buka pada 2023, untuk membantu masyarakat dalam mengasah keterampilannya.

Kemudian, untuk masyarakat yang telah lolos seleksi Kartu Prakerja, dihimbau untuk segera menghabiskan sisa saldo untuk membeli pelatihan.

Pasalnya, sobat prakerja harus segera menghabiskan saldo Kartu Prakerja, sampai 30 November 2022 dan menyelesaikan pelatihan hingga 4 Desember 2022.

Bagi sobat prakerja yang memiliki saldo di bawah Rp 200.000, tidak perlu khawatir, karena terdapat beberapa opsi pelatihan untuk menghabiskannya. Untuk melihat daftar pelatihannya, bisa ditemukan pada website www.prakerja.go.id.*[ Redaksi SB ]πŸ™πŸ™