Direncanakan Tahun 2023 Pemkot Tangerang Akan Bangun Graha Santri 2210

SINARBANTEN.COM, Tangerang – Direncanakan pada tahun 2023 mendatang, Pemerintah Kota Tangerang, Banten berencana membangun graha santri 2210  sebagai pusat pengembangan santri.

“Direncanakan pembangunan graha santri 2210 akan dibangun di belakang Masjid Raya Al Azhom. Semoga tahun depan kita resmikan untuk kemajuan para santri,” kata Wali Kota Arief dalam kegiatan Hari Santri Nasional di Puspemkot Tangerang, Sabtu (22/10/2022).

Tidak lupa di acara santri tersebut Wali Kota mengajak kepada santri untuk menjadi penggerak generasi muda yang cerdas, kreatif, dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Ia juga mengajak kepada para santri untuk selalu patuh dan hormat kepada para Ustadz, Guru dan Kyai yang telah memberikan waktu dan ilmunya untuk para santri.

“Hari santri ini kebanggaan kita semua. Karena kegiatan Hari Santri ini adalah hari kita semua. Kita seperti sekarang ini adalah berkat guru-guru kita semua. Mari kita para guru kita dirohmati oleh Allah SWT, ” ujarnya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama Forum Silaturrahim Pondok Pesantren (FSPP) Kota Tangerang melaksanakan Kirab Santri yang diikuti ribuan santri.

“Alhamdulillah, Kirab Santri ini merupakan rangkaian dari Hari Santri Nasional 2022 dan juga sekaligus menutup Liga Santri 2022 yang sudah dilaksanakan sejak 3 Oktober 2022. Ada berbagai lomba yang sudah digelar hingga seminar, dan puncaknya hari ini adalah Kirab Santri. Kami memasang target minimal 10.000 santri se-Kota Tangerang, tapi ternyata tadi malah melebihi target yang kami pasang,” kata Ketua FSPP Kota Tangerang, Saepul Bahri di Puspemkot Tangerang, Sabtu (22/10/2022). * [Redaksi SB ] 🙏🙏