Menilik Arti Warna Merah, Biru, dan Hijau Pada SPBU Pertamina

SINARBANTEN.COM, Serang – PT Pertamina Patraniaga membedakan warna pada SPBU Pertamina di seluruh Indonesia menjadi tiga bagian, yaitu berwarna merah, biru, dan hijau.

Lantas, apa perbedaan warna SPBU merah, biru, dan hijau ini? Supaya lebih paham mengenai warna SPBU, berikut penjelasan perbedaan tiga jenis SBPU Pertamina, merah, biru, dan hijau yang kami kutip dari situs resmi Pertamina.

  1. SPBU PERTAMINA MERAH

SPBU warna merah merupakan SPBU Pertamina Pasti Pas yang sudah ada sejak 2006. Pasti Pas adalah, sertifikasi yang diberikan sebagai langkah dari program penerapan standar Pertamina Way dengan melibatkan auditor internasional independen.

Tujuannya agar SPBU memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen sesuai standar internasional dengan bahan bakar terjamin, pelayanan ramah dan fasilitas yang nyaman.

SPBU merah memiliki fasilitas standar yakni toilet, kemudian tempat ibadah, isi angin, atau minimarket.

Pada dispenser di SPBU ini nozzle akan berwarna hitam pada bagian bawahnya. Kemudian, pada seragam operator dan tiang pilar menggunakan warna merah.

  1. SPBU PERTAMINA BIRU

SPBU dengan warna biru ini, merupakan SPBU Pertamina Pasti Prima yang diluncurkan pada tahun 2015.

Fasilitas yang bisa ditemukan di SPBU ini mulai dari kafe, restoran cepat saji, ATM, bengkel, jasa cuci kendaraan, penjualan pelumas, elpiji, juga nitrogen.

SPBU Pasti Prima merupakan pengembangan dari SPBU Pasti Pas yang sudah ada sejak 2006, terutama dari sisi pelayanan.

  1. SPBU PERTAMINA WARNA HIJAU

SPBU berwarna hijau atau Green Energy Station (GES) adalah sebuah konsep baru, layanan terintegrasi bagi masyarakat sebagai konsumen di SPBU Pertamina dengan empat konsep utama.

Keempat konsep tersebut, yakni Green, Future, Digital, dan High Tier Fuel.

Konsep Green terkait penggunaan Solar Photo Voltaic (PV) atau pembangkit listrik tenaga Surya (PLTS) sebagai salah satu sumber energi mandiri dan ramah lingkungan.

Konsep kedua, yakni Future, menawarkan sebuah layanan baru bernama Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) atau Charging Station dan Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU) atau Battery Swapping Station (BSS). *[ Redaksi SB ]🙏🙏