Keunikan Taman Cadas Cilegon Yang Mengusung Konsep Negeri Dongeng

SINARBANTEN.COM, Cilegon – Tempat wisata Istana Taman Cadas dulunya adalah tempat penambangan pasir. Kini, pihak pengelola menyulap bekas penambangan pasir menjadi tempat wisata yang unik dan menarik.

Arsitektur bangunan yang ada di tempat wisata ini berbentuk seperti istana yang kokoh dan tinggi. Tak heran jika Istana Pasir Cilegon atau Istana Taman Cadas ini kini ramai dikunjungi oleh wisatawan karena mengusung konsep negeri dongeng.

LOKASI

Tenpat wisata Istana Pasir Cilegon berlokasi di Lebakdenok, Citangkil, Kota Cilegon, Banten. Lokasinya berada di bekas penambangan pasir. Bagi anda yang belum familiar dengan tempat ini, anda bisa mengikuti pentunjuk arah dari Google Maps

WAHANA

Istana Pasir Cilegon tidak hanya menawarkan bangunan kastil yang terbentuk dari kastil saja, namun juga beberapa wahana lain yang dapat dinikmati oleh wisatawan.

Anda dapat mengunjungi taman buah, taman burung, taman bunga, dan juga kolam renang. Tidak hanya itu, anda juga dapat menemukan wahana lain, seperti flying fox, bukit untuk berkemah, ruang untuk family gathering, dan lain-lain.

HARGA TIKET

Adapun harga tiket masuk ke tempat wisata ini sebesar Rp5.000 per orang untuk hari biasa. Rp10.000 per orang untuk hari libur dan tanggal merah.

Tetapi bila ingin masuk ke wahana lain, seperti taman cadas, taman bunga, waterboom/kolam renang, taman burung, taman kelinci, kereta wisata, flying fox, dan lain-lain, anda harus membayar tiket tambahan mulai dari Rp10.000-an saja per orang. Namun, perlu diketahui untuk harga tiket tersebut bisa berubah sewaktu-waktu. *[ Redaksi SB ]🙏🙏