Prokes Ketat Diterapkan Pada Peringatan Isra Miraj di Masjid Banten Lama

SINARBANTEN.COM, Serang – Terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 dan mengantisipasi penyebaran COVID-19 di Provinsi Banten, maka pada saat peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW atau 27 Rajab 1443 Hijriah di Masjid Banten Lama di Kota Serang pengunjung dibatasi hingga 50 persen.

Wakil kenadziran, Tubagus Ofa Mushofa Al Abbas, Senin (28/2/2022) mengatakan kepada wartawan bahwa pengunjung yang menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tidak hanya dari pelosok wilayah Provinsi Banten, namun juga dari berbagai kota di luar Banten, seperti dari Tangerang, Bandung, dll.

“Berhubung dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 dan mengantisipasi penyebaran COVID-19 kami membatasi 50 persen kapasitas pengunjung. Sedangkan pengunjung yang ingin masuk ke makam untuk berziarah dibatasi sebanyak 25 persen,” kata Tubagus, Senin (28/2/2022).

“Protokol kesehatan (Prokes) juga harus dipatuhi oleh para peziarah. Memiliki sertifikat vaksin merupakan syarat untuk masuk ke komplek makam Sultan Hasanudin. Bagi yang tidak menggunakan makser dan tidak memiliki sertifikat vaksin akan dikasih teguran,” ujar Tubagus.

Selain itu lanjutnya, petugas juga menyiapkan masker di pintu luar dan dalam komplek makam Sultan Hasanudin. *[ Redaksi SB ]🙏🙏