Ojol Serang Bersatu Beri Donasi Kepada Driver Gojek Dan Grab Yang Terdampak Bencana Banjir

KIBIN – Ojol Serang Bersatu (OSB) ikut peduli dalam membantu meringankan beban masyarakat, terkhusus Driver Ojol (ojek online) yang terkena dampak banjir di kabupaten Serang dan sekitarnya dengan menggalang dana dari driver ojol dan masyarakat.

“Kami dari driver Ojol yang tergabung dalam OSB, khususnya di daerah Kragilan hingga Cikande telah melakukan penggalangan dana dari para driver dan masyarakat sekitarnya untuk masyarakat yang terkena bencana banjir, termasuk driver ojol dan Pompes,” kata Aan, Waketum BC COC Ciujung kepada SINAR BANTEN, Rabu (16/12/2020)

Bencana banjir terjadi mulai Rabu (9/12/2020) di beberapa daerah di kabupaten Serang. Khusus di Perumahan Bumi Nagara Lestari (BNL), banjir berlangsung selama 3 hari (9-11/12/2020) sehingga membuat beberapa titik di kawasan perumahan tersebut tergenang air mencapai ketinggian 1 meter lebih.

Sebelumnya, pada Jumat (11/12/2020) Relawan ROSI (Relawan Ojol Serang Indonesia) bersama ACT dan MRI sudah melakukan bantuan sosial kepada warga yang terkena bencana banjir di Perumahan BNL, Kelurahan Nagara berupa pembagian nasi bungkus kepada warga perumahan dan penyerahan sayur mayur dan bumbu rempah ke bagian dapur umum.

Selanjutnya, pada Rabu (16/12/2020) para driver ojek online di kabupaten/kota serang yang tergabung dalam OSB melakukan silaturahmi dan donasi ke beberapa driver gojek dan grab serta ke beberapa pondok pesantren yang terdampak bencana banjir di kecamatan Kragilan dan kecamatan Kibin, kabupaten Serang.

“Kami dari OSB ingin bersilaturahmi dan berbagi donasi untuk meringankan beban Bang Henry. Janganlah dilihat dari jumlah pemberiannya, tetapi lihatlah dari sisi silaturahmi dan kepedulian kita sebagai keluarga Ojol,” ungkap Aan, saat memberikan donasi kepada Bang Henry Driver Grab yang tinggal di Perumahan BNL, Rabu (16/12/2020)

Khusus di perumahan BNL, tim OSB juga bersilaturahmi dan berbagi donasi kepada driver Ojol lainnya, yaitu Bang Didin, Bang Roni dari BC MOC dan keluarga Alm. Bang Guntur mantan driver dari BC MOC.

Setelah itu, tim OSB kemudian melakukan silaturahmi dan berbagi donasi ke Pesantren As-Salam, di desa Tambak Pasir Kidul dan ke beberapa driver ojol lainnya yang terdampak bencana banjir.

Perlu diketahui, tim OSB yang turut bersilaturahmi dan menyalurkan donasi hari ini adalah perwakilan dari BC COC (Ciujung), Kiber71, MOC dan KBGG Cikande. *[ Redaksi SB ] 🙏🙏