Akhir Juli 2020, Bioskop Akan Dibuka

SINARBANTEN.COM, Jakarta – Bagi pecinta film dan bioskop di seluruh Indonesia, ada berita baik yaitu seluruh bioskop Indonesia akan dibuka mulai 29 Juli 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan dari pemerintah.

“Bioskop akan kembali dibuka pada akhir Juli (29 Juli 2020) dengan menerapkan protokol kesehatan,” jelas Djonny Syafruddin, Ketua Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia kepada awak media, Rabu (8 Juli 2020).

Senada dengan Djonny Syafruddin, PR Bioskop CGV Jakarta, Hariman Chalid menerangkan cara pembelian tiket.

“Transaksi akan diarahkan menggunakan digital payment atau e-wallet,” jelasnya.

Adapun aturan nonton film di bioskop yang diterapkan di masa new normal yaitu:

1.PEMBAYARAN DIGITAL.

Bioskop CGV menerapkan sistem pembayaraan digital. Hal ini mereka lakukan untuk mencegah sentuhan fisik antara pengunjung dan karyawan.

2.JEDA KURSI PENONTON.

Selain menerapkan sistem pembayaran digital, bioskop CGV juga mengatur jarak antar penonton di dalam studio bioskop. 

Tidak jauh berbeda dengan Cinema XXI yang akan mengatur jarak antar kursi sekitar 1 meter. Hal ini dilakukan sebagai langkah physical distancing.

Tidak hanya di dalam bioskop, CInema XXI juga menerapkan physical distancing di luar teater.

3.HAND SANITIZER.

Cinema XXI mewajibkan pengunjung dan petugas untuk selalu menjaga kebersihan tangan. Cinema XXI menyiapkan hand sanitizer di setiap area bioskop.

Lainnya, Cinema XXI juga menyiapkan sabun cuci tangan di toilet yang bisa digunakan oleh setiap pengunjung.

4.CEK SUHU BADAN DAN MENGGUNAKAN MASKER.

Terakhir, Cinema XXI akan melakukan pengecekan suhu badan kepada setiap pengunjung dan petugas sebelum memasuki area bioskop. Selain itu pengunjung dan petugas juga wajib menggunakan masker.

Sebagai informasi, setiap orang yang mau nonton film di bioskop jangan sampai lupa bawa masker karena masker tidak disediakan oleh pengelola bioskop. *[ HY ] 🙏🙏