Wujudkan Smart City, Tangerang Pasang 40 titik Wifi Gratis

SINARBANTEN.COM, Tangerang – Untuk mendorong terwujudnya Smart City di Kota Tangerang Dinas Kominfo bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Banten telah memasang 40 titik wifi dan bisa diakses secara gratis oleh masyarakat.

Kepala Bidang Sarana Prasarana TIK dan Persandian Dinas Kominfo Kota Tangerang, Budi Hamzah mengatakan, saat ini sudah memasang 40 titik wifi yang tersebar di 23 Taman Tematik yang ada di Kota Tangerang. Gunanya agar masyarakat kota Tangerang melek teknologi.

“Kini masyarakat bisa mengaksesnya dengan mudah cukup klik nama akses poinnya langsung connect, ke depan kita akan syaratkan bahwa pengaksesnya harus instal Aplikasi Tangerang Live terlebih dahulu,” tuturnya, Senin (2/3/2020).

“Untuk mencegah masyarakat menyalahgunakan akses internet, pihak Dinas Kominfo juga telah menyediakan perangkat untuk memfilter akses masyarakat terutama terhadap situs-situs tertentu yang memang dilarang. Sehingga masyarakat benar-benar menggunakan wifi publik untuk hal yang positif,” tambahnya.

Lanjut Budi, untuk kecepatannya, wifi publik yang terpasang di 23 taman tersebut memiliki kecepatan up to 50 Mbps.

“Kenceng banget ini, jadi kalau dulu kita dikomplain karena wifinya lambat sekarang kita dikomplain para orang tua karena anak-anaknya jadi betah main di taman, enggak pulang-pulang mereka,” ungkapnya.

Dengan terpasangnya 40 titik wifi publik tersebut, Budi berharap masyarakat Kota Tangerang bisa melek teknologi dan bisa membudayakan internet sehat. Terutama untuk mengerjakan tugas sekolah. *[ ZT ] ??