Paguma Gelar Lebak Expo University Ke-7 Di Hall Latansa

SINARBANTEN.COM, Lebak – Pada Sabtu (18/1/2020) Paguyuban Mahasiswa Lebak (Paguma) menggelar Lebak Expo University (Lexus) ketujuh di Hall Latansa Mashiro di Lebak yang diikuti sekitar 1.344 pelajar di Kabupaten Lebak Banten.

“Lexus merupakan salah satu upaya Pemkab Lebak dalam membangun sumber daya manusia dan mensukseskan gerakan Lebak Cerdas serta meningkatkan angka partisipasi melanjutkan ke Perguruan Tinggi. Saya sangat berterima kasih kepada Paguma yang telah menggelar acara Lexus, “ungkap Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, Sabtu (18/1/2020).

Itu menjelaskan, di 2020 ini Pemkab Lebak akan memberikan beasiswa berprestasi bagi mahasiswa di Perguruan Tinggi Negeri dan bantuan bagi siswa yang diterima pada program studi kedokteran PTN Negeri.

Sementara itu, Pembina Paguma Endang Bachrudin menjelaskan bahwa Lexus ini adalah kegiatan pameran universitas baik PTN, PTS maupun kedinasan yang ada di seluruh Indonesia, dan dilaksanakan oleh mahasiswa asal Kabupaten Lebak. “Dalam kegiatan ini akan kami sediakan segala informasi yang berkaitan dengan dunia perkuliahan,” ucap Endang.

Kepada seluruh peserta yang hadir, Endang juga berharap bisa mencari informasi sebanyak-banyaknya terkait jalur masuk, info jurusan, dan dunia perkuliahan yang lainnya. Dalam kegiatan itu terdapat 33 universitas yang turut berpartisipasi dalam Lexus 2020.

Perlu diketahui, Pada tanggal 20 dan 21 Januari 2020 Lexus juga akan digelar di Banjarsari dan Hall Islamic Centre, Bayah. *[ AA ] ??