Sosialisasikan Bulan Dana PMI ke OPD di Kota Cilegon Berjalan Lancar

SINARBANTEN.COM, Cilegon – Pada hari Kamis (17/10/2019), Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon melakukan sosialisasi pelaksanaan Bulan Dana PMI Tahun 2019 di organisasi perangkat daerah (OPD), badan usaha milik daerah (BUMD), dan beberapa instansi vertikal di Kota Cilegon.

Ketua PMI Kota Cilegon Abdul Hakim Lubis mengatakan, kegiatan tersebut, merupakan tindak lanjut peluncuran sekaligus sosialisasi kepada kalangan industri. “Ini tindak lanjut kegiatan setelah peluncuran yang kami lakukan dan juga sosialisasi dikalangan industri. Kali ini kami sosialisasi di kalangan OPD, BUMD, serta instansi lainnya,” katanya kepada awak media, Kamis (17/10/2019).

Kegiatan Bulan Dana PMI, ungkap Lubis, merupakan upaya penggalangan dana yang dilakukan PMI untuk menggugah semangat akan pentingnya kepedulian terhadap masalah kemanusiaan. Kegiatan tersebut, juga didasari oleh hati yang tulus dan ikhlas, karena Bulan Dana tersebut bersifat sukarela.

“Saya berharap elaksanaan Bulan Dana tersebut, mendapat dukungan optimal dari seluruh kalangan. Karena, sudah 2 tahun terakhir ini, PMI Kota Cilegon tidak melaksanakan Bulan Dana dikarenakan kesibukan melaksanakan berbagai program, “harap Lubis.

Kemudian Lubis menambahkan, PMI Kota Cilegon dengan ikhlas membantu dan memberikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat Cilegon dan luar Kota Cilegon.

Sedangkan Sekretaris Panitia Bulan Dana PMI Kota Cilegon Fredy Indradi dalam sosialisasi tersebut menuturkan, gerakan Bulan Dana PMI merupakan salah satu cara untuk mendukung jalannya roda tugas kemanusiaan PMI. “Bulan Dana PMI dengan menyebar kupon resmi yang ditujukan kepada masyarakat dan industri, “imbuh Fredy. *[ AS ] ??