Manfaat Konsumsi Teh Melati Secara Teratur

SINARBANTEN.COM, Serang – Teh melati merupakan perpaduan teh dengan aroma melati yang harum dan menenangkan. Tak jarang, ada juga yang mengombinasikan teh melati dengan teh hijau yang tak kalah nikmat.

Sebagian besar orang sudah pernah mencoba teh melati tapi mungkin belum mengetahui apa manfaatnya. Sebenarnya, apa saja manfaat teh melati bagi kesehatan?

Berikut manfaat meminum teh melati secara teratur bagi kesehatan, seperti dikutip oleh Tim Sinar Banten dari berbagai sumber terpercaya.

1. Menurunkan berat badan
Teh herbal seperti jasmine tea banyak dikonsumsi untuk membakar timbunan lemak dalam tubuh. Teh melati kaya akan antioksidan dan kafein terutama EGCG yang membantu penurunan berat badan.

2. Pengontrol Kolesterol
Manfaat lain dari teh melati yaitu kemampuannya untuk mengurangi asam lemak berbahaya seperti trigliserida, kolesterol jahat atau HDL, dan lipoprotiens. Dengan berkurangnya asam lemak berbahaya tersebut, risiko penyakit jantung pun bisa diminimalisir.

3. Mengatur gula darah
Teh melati bisa mengatur kadar gula darah dalam tubuh sehingga mencegah kemungkinan terjadinya diabetes. Maka, tak ada salahnya memasukkan teh melati dalam daftar menu diet Anda.

4. Memperlambat penuaan
Antioksidan yang terkandung dalam teh melati sangat berguna bagi kesehatan kulit. Antioksidan ini juga bisa melindungi tubuh dari kerusakan kulit akibat radikal bebas dan memperlambat tanda-tanda penuaan.Jika Anda ingin kulit tampak lebih muda, minumlah secangkir teh melati setiap hari. Risiko terkena kanker pun bisa dikurangi dengan mengonsumsi teh ini.

5. Baik untuk usus
Di dalam usus, teh melati bisa memecah lemak dan racun yang kemudian dikeluarkan dari tubuh dalam bentuk tinja dan urine. Jika kondisi usus sehat, Anda tidak akan menderita gangguan pencernaan, kembung, atau iritasi usus besar.

6. Menenangkan saraf
Keharuman aroma teh melati memiliki efek penenang bagi saraf Anda yang sedang dalam keadaan tegang atau stres. Namun, yang perlu diperhatikan dalam mengonsumsi teh melati ini, pastikan Anda tidak minum lebih dari dua cangkir teh ini setiap harinya. *[ HGR ] 🙏🙏