Pengusaha Properti Jadi Investor Terbesar di Pandeglang

SINARBANTEN.COM, Pandeglang – Hingga pertengahan tahun ini, Menurut data dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pandeglang, investor yang masuk ke Pandeglang lebih didominasi pengusaha properti.

Kabid Perijinan DPMPTSP Kabupaten Pandeglang Eric Widaswara mengatakan, investor yang saat ini menarik adalah investasi perumahan, karena saat ini yang mendominasi investasi di Kabupaten Pandeglang adalah investasi perumahan MBR.

“Baru ada beberapa yang saat ini meminta ijin yaitu investor yang bergerak di bidang perumahan ya, dan yang buming sekarang itu perumahan MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah), karena di pusatnya ada kebijakan ekonomi yang mempermudah investor yang akan berinvestasi di perumahan yang berpenghasilan rendah yang selama ini banyak memohon ke kita itu perumahan,” kata Eric saat ditemui di ruangannya, Jum’at (28/6/2019).

Menurut Eric, Saat ini, investor yang memohon ijin pembangunan perumahan ada sekitar puluhan, akan tetapi angka tersebut terhitung sejak tahun 2009 bukan satu tahun.

“Baru ada 71 pemohon yang akan membangun perumahan, itu yang baru masuk ke kita, itu tersebar di beberapa kecamatan, tapi itu dari tahun 2009 sampai sekarang,” tambahnya.

Menurutnya, wilayah yang paling banyak perumahan di kecamatan Majasari, sampai saat ini selama 2019 itu hanya itu saja tidak ada investor yang besar, karena kemaren kan pasca tsunami. “Semoga dengan adanya proyek strategis nasional seperti jalan tol, diharapkan banyak investor masuk ke depan dan serius menanam saham, pungkasnya. *[ HH ] ??