Pesatnya Pembangunan Nasional, Gapensi Lebak: Pengusaha Harus Tingkatkan SDM

SINARBANTEN.COM, Lebak – Saat ini pemerintahan Jokowi menitikberatkan Pembangunan Infrastruktur di Indonesia, termasuk proyek pembangunan nasional di Provinsi Banten.

Ketua Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kabupaten Lebak M Nabil Jayabaya mengatakan pengusaha di daerah tersebut jangan hanya menjadi penonton. Kita harus menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul agar pengusaha memiliki kualifikasi standar kompetensi bidang konstruksi juga memiliki manajemen yang profesional.

“Gapensi mengapresiasi berbagai proyek pembangunan nasional di Provinsi Banten, termasuk jalan tol Serang-Panimbang. Pembangunan jalan tol itu tentu disambut positif pemerintah daerah, pengusaha dan masyarakat. Sebab, pembangunan jalan tol yang dibangun Presiden Joko Widodo secara langsung membuka klaster-klaster ekonomi baru di masyarakat, “jelas Nabil.

Selain itu, juga secara otomatis akan menjadi daerah kawasan industri sehingga Kabupaten Lebak bisa lepas dari ketertinggalannya.

Kawasan industri sangat memungkinkan, karena kemudahan akses lalu lintas tersebut.

Karena itu, pihaknya meminta pengusaha yang tergabung dalam Gapensi harus mempersiapkan diri menghadapi kemajuan pembangunan tersebut.

“Kita jangan sampai hanya menjadi penonton dan tidak berkiprah untuk mengisi pembangunan itu,” katanya.

Menurut dia, dampak pembangunan jalan tol Serang-Panimbang tentu harus dipersiapkan terlebih dahulu agar pengusaha memiliki SDM unggul dan kompetensi secara profesional.

Kemungkinan Kabupaten Lebak akan dibanjiri investor baik nasional dan mancanegara. Apabila, pengusaha itu memiliki SDM dan profesional dipastikan mampu menggarap proyek swasta.

Selama ini, kata dia, kebanyakan pengusaha lokal masih mengandalkan proyek pemerintah daerah. *[ AhS ] 🙏🙏