Wagub Banten: Jadikan Idul Fitri Untuk Pererat Persaudaraan dan Silaturahmi

SINARBANTEN.COM, Serang – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy melaksanakan shalat Idul Fitri 1440 H Masjid Raya Al-Bantani, KP3B, Curug, Kota Serang, Rabu (5/6/2029).

Andika hadir ditemani istri Ade Rosi Khaerunisa dan ke empat anaknya. Andika tampak datang mengenakan busana muslim biru muda dibalut dengan sarung berwarna hitam serta peci hitam.

Tiba sekira pukul 06.30 WIB, Andika menempati posisi shaf paling depan bersama Sekretaris Daerah Provinsi Banten AL Muktabar, Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah, Ketua MUI Provinsi Banten AM Romly, Ketua DKM Masjid Al-Bantani Zaenul Arifin.

Sholat Ied berlangsung khidmat, bertindak sebagai imam KH. Mi’rojudin dan Khotib KH A.M Romly.

Dalam khutbahnya Kiai Am Romly menyampaikan bahwa makna Hari Raya Idul Fitri 1440 H tahun ini menjadi momen bagi bangsa dan negara Indonesia untuk kembali ke fitrahnya, yakni kembali ke prinsip kebersatuan dalam keberagaman.

Sementara Wakil Gubernur Andika Hazrumy mengajak masyarakat Banten untuk kembali bersatu padu, saling bergandengan tangan, dan mempererat tali silaturahmi saat Idul Fitri kali ini.

Bagaimana kita bersatu kembali dan berfikir membangun daerah Provinsi Banten kearah lebih baik lagi kedepan. Jadi momentum idul fitri ini momentum kebersamaan untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara khusunya Provinsi Banten,” ucap Wagub Andika.

Wagub berpesan kepada masyarakat agar melupakan segala perselisihan selama Pemilu 2019, baik itu dalam Pileg maupun Pilpres.

Momentum idul fitri ini saya berharap dijadikan momentum kebersamaan baik itu bangsa indonesia dan seluruh masyarakat banten. Kita juga menjaga silaturahmi, keamanan, konduifitas agar momentum ini menjadi salah satu kekuatan bangsa indonesia untuk kita jadikan kearah yang lebih baik lagi kedepan,” kata Andika dilansir dari instagram resmi Peliputan Provinisi Banten. *[ ZT ] 🙏🙏