Posko Pramuka Kota Serang Terbuka Bagi Pemudik Untuk Istirahat

SINARBANTEN.COM, Serang – Jelang lebaran, terobosan besar dilakukan oleh anggota Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Serang dengan mendirikan Posko Lebaran Pramuka untuk membantu para pemudik yang kelalahan dalam perjalan mudiknya.

Posko ini didirikan di kawasan Gedung Pramuka Kwarcab Kota Serang, Cikulur, Kota Serang. Selain bisa beristirahat untuk melepaskan kelelahan, di Posko Lebaran Pramuka, para pemudik bisa mandi, salat, atau tidur dll.

Kwarcab Kota Serang Entus Jaya mengatakan, para pemudik yang kelelahan tidak perlu ke hotel maupun penginapan. Di Posko Pramuka, mereka bisa mandi, salat, atau tiduran untuk menghilangkan lelah. Pokoknya, kami siap membantu para pemudik.

“Selain tenda posko, Kwarcab Kota Serang juga menyiapkan sejumlah ruangan jika diperlukan untuk istirahat para pemudik. Pokoknya, tempat ibadah ada, kamar mandi ada, dan tempat lesehan atau tiduran juga ada,” ungkapnya, Minggu (2/6/2019).

Lebih lanjut Entus menjelaskan kegiatan pramuka tersebut merupakan bagian dari program Karya Bakti Lebaran (KBL) 2019 di wilayah Kota Serang. Menurut Entus, jumlah anggota Pramuka yang di terjunkan dalam KBL 2019 sebanyak 145 orang. “Mereka ditugaskan untuk membantu para pemudik yang akan merayakan Idul Fitri 1440 Hijriah,” jelasnya..

Kegiatan KBL ini, tambah Entus, merupakan program rutin tahunan yang digelar Pramuka. KBL juga merupakan salah satu bentuk kepedulian Pramuka terhadap masyarakat.

“Jadi, kegiatan Ini adalah aksi sosial Pramuka yang bermanfaat untuk orang banyak,” katanya.

Sebagai informasi, pada musim mudik kali ini para anggota Pramuka yang diterjunkan dalam KBL 2019 disebar ke sejumlah posko lebaran. Semua anggota yang dilibatkan dalam aksi sosial selalu siap sedia untuk membantu para pemudik. *[ AhS ] 🙏🙏