Tanggal 10 Juni 2019 PNS Kembali Masuk Kerja

SINARBANTEN.COM, Tangsel — Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Apendi mengatakan, cuti bersama mulai berlaku pada tanggal 3/4 Juni dalam rangka menyambut Idul Fitri 1440 Hijriyah, Sedangkan tanggal 5/6 Juni itu idul fitri. Sementara tanggal 10 Juni masuk kembali.

“Tanggal 10 itu nanti akan saya informasikan ke para pegawai, nanti kita liat yang hadir yang tanpa alasan dan sebagainya. nanti saya akan sidak pada hari itu,” kata Apendi, Kamis (30/5/2019).

Berdasarkan kalender bahwa libur dimulai pada tanggal 30 Mei lantaran tanggal merah Hari Kenaikan Isa Almasih, sementara tanggal 1 Juni Hari Lahir Pancasila. dengan begitu masuk pegawai tinggal 2 hari lagi, yaitu tanggal 31 Mei dan tanggal 2 Juni.

Berbeda dengan pernyataan Apendi, Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Harian Wibisana menyatakan mulai cuti bersama tanggal 30 Mei sedangkan tanggal 10 Juni masuk.

Perlu diketahui, bila ditotal, jumlah cuti bersama bagi para abdi negara pada Lebaran tahun ini mencapai 11 hari. Jumlah itu lebih banyak dibanding libur cuti Lebaran 2018 yang hanya 10 hari. *[ AM ] ??