DISHUB CILEGON: Hari Ini Bus Trans Cilegon Dioperasikan

SINARBANTEN.COM, Cilegon – Hari ini, Kamis (7/2/2019) Sarana Angkutan Umum Masal (Saum) Trans Cilegon mulai dioperasikan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cilegon Andi Afandi mengatakan, angkutan Trans Cilegon tersebut akan diberlakukan pada 5 koridor jalan.

“Kelimanya yakni koridor jalan Terminal Seruni menuju Ciwandan, Koridor Seruni menuju Jalan Lingkar Utara (JLU), koridor Transmart menuju Merak, koridor Transmart menuju ke seruni lewat Protokol dan koridor Transmart menuju ke Ciwandan,” ujar Andi, Kamis (7/2/2019)

Andi menambahkan, program SAUM yang pertama kali akan dilakukan di koridor pertama yaitu di Koridor Terminal Seruni menuju Ciwandan dengan menggunakan dua kendaraan bus berukuran medium (Kecil).

Sebagai informasi, Bus Trans Cilegon ini akan dibagi dua kali dalam operasional. Pertama pada pukul 06.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB. Kedua, pada pukul 15.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Untuk trayek kedua bus ini dimulai dari Terminal Seruni ke wilah Kelurahan Kepuh, Kecamatan Ciwandan melalui Jalan Lingkar Selatan (JLS) Cilegon. *[ AM ] ??