WAHIDIN: Tahun Ini Pemprov Banten Akan Miliki BUMD Agribisnis

SINARBANTEN.COM, Serang – Demi terjaminnya keberlangsungan jual beli hasil pertanian, Gubernur Banten menargetkan pada 2019 bisa membentuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Agrobisnis. Rencana tersebut bakal dimasukan dalam perubahan RPJMD Banten 2017-2022.

“Saya minta revisi RPJMD harus segera, dirumuskan, formulasikan bawa kedewan. Karena kita menjadi target 2018 dan 2019 sudah kita bentuk (BUMD Agribisnis, red),” ujar Wahidin Halim, Kamis (31/1/2019).

WH menyampaikan hal itu saat membuka forum Konsultasi Publik Revisi RPJMD Provinsi Banten 2017-2022 di Pendopo Gubernur Banten KP3B Kota Serang.

“Saya berharap pada kesempatan ini kita buka wawasan, kita berinovasi bahwa Banten kedepan harus kita kelola sebaik-baik mungkin,” katanya.

Di tempat terpisah, Penjabat Sekda Banten Ino S Rawita mengatakan, konsultasi publik untuk memastikan dokumen RPJMD 2017-2022 sesuai dengan harapan masyarakat. “Semua program kerja harus berorientasi pada manfaat yang dirasakan masyarakat dan searah dengan visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten,” katanya. *[ ZT ] ??