Masuki Musim Hujan, Harga Sembako Di Kabupaten Tangerang Stabil

SINARBANTEN.COM, Tangerang – Walaupun sudah masuk musim penghujan, harga sembako disebagian pasar di Kabupaten Tangerang dipastikan stabil. beberapa komoditas pangan justru mengalami penurunan.

Demikian disampaikan Kasi Distribusi dan Ketahanan Pangan pada Dinas Petanian, Perternakan dan Ketahanan Pangan (DPPKP) Kabupaten Tangerang Sunaryati, Sabtu (26/1/2019).

“Dari 15 bahan pokok pangan yang kami pantau di empat pasar tradisional, ada beberapa komoditas yang harganya mengalami penurunan,” ungkapnya.

Komoditas pangan yang mengalami penurunan harga, kata Sunaryati yaitu ayam potong, cabai rawit merah, cabai rawit besar dan telur.

Untuk ayam, harga jualnya ada di kisaran Rp 35 ribu per Kilogram. Turun Rp 3 ribu dari harga sebelumnya sekitar Rp 38 ribu. Kemudian, harga cabe rawit turun Rp 5 ribu dari sebelumnya Rp 35 ribu perkilogram menjadi Rp 30 ribu. Harga telur turun cukup drastis menjadi Rp 23 ribu perkilogram dari Rp 28 ribu. “Sedangka harga bahan pokok pangan lainya stabil,” tutup Sunaryati. *[ MP ] ??