Polda Banten Gelar Upacara Kenaikan Pangkat 858 Personelnya

SINARBANTEN.COM, Serang – Polda Banten adakan kenaikkan pangkat massal kepada 858 personelnya di tingkat Polda Banten dan Polres. Kenaikan pangkat personel Polri merupakan wujud kepercayaan pimpinan Polri yang diberikan secara selektif, serta berpedoman kepada persyaratan dan prosedur yang berlaku dengan memperhatikan integritas, dedikasi dan komitmen personel Polri.

Hal itu terungkap saat Polda Banten menggelar Upacara Korps Rapor Kenaikan Pangkat Anggota Polri Polda Banten Periode 1 Januari 2019 di lapangan Apel Mapolda Banten, Rabu (2/1/2019).

Adapun rincian anggota yang melaksanakan kenaikan pangkat saat ini terdiri dari 858 perwira AKBP ke Kombes Pol berjumlah tiga anggota yaitu Dirbinmas Kombes Pol Oki Waskito, Dirreskrimum Kombes Pol Novri Turangga, dan Dirlantas Kombes Pol Wibowo.

AKP ke Kompol (Reguler) berjumlah satu anggota, AKP ke Kompol (Pengabdian) Berjumlah tiga anggota, Iptu ke AKP (Pengabdian) Berjumlah satu anggota, Ipda ke ke Iptu (reguler) Berjumlah 71 anggota, Aiptu ke Ipda (Pengabdian) berjumlah dua anggota, Aipda ke Aiptu (reguler) berjumlah satu anggota, Bripka ke Aipda (Reguler) berjumlah 41 anggota, Bripka ke Aipda (Pengabdian) berjumlah satu anggota, Brigpol ke Bripka berjumlah 150 anggota, Briptu ke Brigpol berjumlah 250 anggota, dan Bripda ke Briptu sebanyak 334 orang.

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi, loyalitas dan pembinaan sinergi yang telah dilakukan sehingga sebagian tahapan Operasi Lilin dan Operasi Aman Nusa II Kalimaya dapat dilaksanakan dengan baik.

“Dalam suasana yang penuh khidmat, saya atas nama keluarga besar Polda Banten menyampaikan selamat kepada 851 Personel Polda Banten Dan Polres Jajaran, serta tujuh personel yang dianugerahi kenaikan pangkat pengabdian,” ujarnya.

Kapolda berharap, dengan kenaikan pangkat Ini hendaknya dapat disikapi dengan penuh kesadaran, bahwa semakin tinggi pangkat dan jabatan, maka akan semakin besar pula tanggung jawab dan amanah yang diemban.

“Kenaikan pangkat ini diharapkan meningkatkan motivasi saudara untuk terus menjadi teladan dan memimpin satuan kerja ke arah yang lebih baik. Saya berharap saudara dapat terus hadir menjadi motivator bagi seluruh personel Polda Banten, dan berperan aktif untuk menjembatani dan memperkuat kemitraan Polri dengan masyarakat,” ucapnya. *[ MP ]??