Yayasan SALT Indonesia Donasikan Buku Kepada TBM Pustaka Baca

 

SINARBANTEN.COM, Serang – Pada hari selasa yang lalu (25/9/2018) Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Pustaka Baca, Serang menerima kiriman paket buku dari Yayasan Satu Lentera (SALT) Indonesia. Paket itu berisi 300 eksemplar buku dari berbagai judul. TBM Pustaka Baca merupakan anggota dari Jaringan Peduli Sesama (JPS) regional Serang. Melalui JPS Serang ini lah TBM Pustaka Baca memperoleh bantuan buku-buku bacaan dari Yayasan SALT Indonesia.

Yayasan SALT Indonesia merupakan lembaga kristiani yang mempunyai misi membangun jejaring informasi dan komunikasi diantara pekerja, lembaga / gereja yang diwujudkan dalam bentuk pertemuan-pertemuan konsultatif dan memfasilitasi kebutuhan-kebutuhan yang bersifat holistik.

Ketua TBM Pustaka Baca Elvi Banjarnahor mengatakan, “Kami memperoleh bantuan buku-buku bacaan dari Yayasan SALT Indonesia melalui JPS Serang. Kemudian JPS Serang mengajukan proposal bantuan buku ketika mengikuti seminar pertemuan pekerjaan lapangan yang diselenggarakan oleh Yayasan SALT Indonesia pada tanggal 10 – 12 September 2018 yang lalu di Pusat Pastoral Samadi, Klender, Jakarta Timur.”

Lalu Elvi menambahkan, “Dengan adanya donasi buku ini, maka jumlah koleksi buku-buku bacaan di TBM Pustaka Baca semakin bertambah, sehingga memudahkan masyarakat, khususnya pelajar dalam hal memilih bahan-bahan bacaan yang mereka minati untuk menambah pengetahuan dan meningkatkan daya pikir mereka. Saya berharap donasi buku seperti ini akan tetap berlanjut di masa depan, sehingga fungsi TBM Pustaka Baca sebagai tempat bermain, belajar, dan mencari informasi yang dibutuhkan masyarakat dapat berjalan dengan baik.”

Sebagai informasi, TBM Pustaka Baca merupakan lembaga yang bergerak di dalam bidang pendidikan, khususnya perpustakaan dan pendidikan luar sekolah. TBM Pustaka Baca mempunyai misi untuk mewujudkan masyarakat yang cinta buku, cinta baca, cerdas dan ber akhlak mulia. [HGR / Disarikan sebagian besar dari Tabloid MITRA INDONESIA] ??